MERUBAH DOLLAR KE RUPIAH PADA TEMPLATE STOREMAG

Assalamualaikum Wr.Wb, Salam buat sobat blogger semua salam menyapa dari saya semoga kita diberi kesehatan lahir dan batin.
Pada kesempatan kali ini admin akan coba berbagi sedikit tips dan trick seputar template blogger dan kebetulan pada tema kali ini tentang template atau tema shoping blog jualan dari Uong Jowo dengan template Storemag, Dimana kita akan merubah label curency mata uang US Dollar ke Rupiah.
Sebelum membahas topik kita pada kali ini admin akan sedikit berbagi informasi mengenai template Storemag dari Uong Jowo ini. Template Storemag merupakan template blogger dengan tema toko online atau jualan online dengan memiliki beberapa fitur yang menarik seperti Shopign cart atau keranjang belanja, paypal support, populer item dengan rating, carausel slider by post, responsive, dan fast loading serta dengan tampilan yang sederhana namun memiliki gaya tersendiri. 
Untuk kamu yang ingin membagun sebuah situs dengan tema jualan online atau toko online dengan biaya gratis alias free bisa menggunakan plafon Blogger dari Google, bisa menggunakan template Storemag dari Uong Jowo ini.
Nah sekarang kita kembali ketopik, Beberapa bulan yang lalu admin sempat membuat sebuah blog toko online menggunakan tempalte Storemag ini namun ada satu permasalahan yang sempat admin oprek oprek dan akhirnya ketemu, Yaitu permasalahannya dibagian mata uang curency bagai mana cara untuk merubahnya.
Untuk sobat yang menggunakan template Storemag ini admin akan memberikan tips cara merubah mata uang curency pada template storemag blogger dengan mengikuti panduan dibawah ini.
Step by Step:
  • Langkah pertama yang sobat lakukan adalah yang pastinya login ke Blogger menggunakan akun Google sobat,
  • selanjutnya pilih blogger yang menggunakan template Storemag, jika blog sobat banyak hehe blogger mania,
  • lanjut pilih menu tema atau menu template lalu klik edit HTML,
  • selanjutnya cari kode me.currencyStringForPaypalCheckout gunakan Ctr+F untuk mempercepat pencarian seperti gambar dibah ini : 
  • lalu ubah mata uang USD menjadi Rp seperti gambar dibawah ini, 
  • selanjutnya mencari kode Number.prototype.toCurrency=function(){return(arguments[0]?arguments[0] gunakan Ctr+F untuk mempercepat pencarian, lihat gambar dibawh ini : 
  • lalu ubah lagi mata uang USD menjadi Rp seperti gambar dibawah : 
  • langkah terakhir simpan tema dan lihat hasilnya.
[ DEMO ]
Mudah mudahan bisa membantu sobat dengan cara ini dan apabila ada yang salah admin selaku penulis minta maaf dan sekiranya artikel ini bermanfaat, Sobat bisa membagikan artikel ini ke teman teman lainnya melalui sosialmedia atau blogger sobat.
Dan terimakasih sebelumnya sudah berkunjung di blog yang sederhana ini dan mudah mudahan apa saja yang tersaji dalam blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam MrTchatto :D