BAGAIMANA CARA MEMBUAT TUBUH YANG MENGALAMI BEBAN BERAT DI BADAN HILANG DALAM SEKEJAP DAN RINGAN DI ESOK HARI



Salam jumpa sahabat fillah.
Artikel ini masih membahas manfaat terapi bekam.

Alhamdulilah, pada kesempatan kali ini saya berbagi, bagaimana minggu kemarin saya mengalami beban berat di badan akibat rutinitas sehari-hari dalam bekerja dan pola makan saya yang tak beraturan.

Ya, baru semalam kurang lebih jam 10:12 malam saya minta teman saya untuk menterapi saya, dikarenakan badan terasa begitu sangat letih dan lelah berikut beban berat di badan yang saat itu saya rasakan.

Kurang lebih hampir 20 menit saya di terapi, lumayan sakit pas di tusuk jarumnya sih. Hehehe...
Mau gimana lagi, kalau saya takut kemungkinan besar malah semakin memburuk badan saya menerima kenyataan ini semua. Lebaaay ah... 😁

Oke baik, saya jabarkan pertama kali saya mencoba relaksasi dan tenang ketika permulaan saat mulainya di terapi.

Saya duduk manis di bangku kecil yang mungil, menurut saya standarlah wong badan saya juga kecil 😆. Lalu berdiam diri sambil dikit-dikit memejamkan mata karena saking enaknya di tarik kop yang digunakan sang penterapi. Oh ya, sebelum di kop sang penterapinya badan belakang saya di beri minyak zaitun agar lebih licin saat penusukan jarum.



Setelah penterapi selesai memasang semua kop di badan belakang saya sembari saya duduk manis ala meditasi yoga gitu 😁. Sang penterapi menyiapkan pen jarum dan jarum baru, tissu dan alat penyedot kop. Kurang lebih 2-5 menit saya di kop kering agar badan saya sedikit kebal ketika akan di tusuk-tusuk jarum. Hadegh...😢

Selesai...walaupun sakit dan geli pas saya di tusuk-tusuk jarumnya, akhirnya saya sedikit lebay lagi, terdiam berelaksasi meditasi ala yoga lagi 😂. Kurang lebih 5-10 menit  kop kembali di bongkar sang penterapi. Dan saya sempat melihat darah yg dihasilkan lumayan banyak di dalam kopnya. Beku, kalau kata orang tua mirip marus. Bedanya ini darah manusia, kalau marus darah ayam ya 😆.



Alhamdulilah...seluruh kop di buka dan saya diberikan Betadine agar lukanya dapat segera tertutup. Oh iya, kalau Anda di terapi ini jangan bersandar di suatu tempat dulu ya, karena lukanya belum kering bangat dan tunggu sekitar 2/3 jam agar lukanya tertutup. Dan satu lagi, setelah Anda di terapi ini jangan langsung mandi, tunggu dulu sekitar 3 sampai 5 jam, baru Anda diperbolehkan mandinya ya 😉.

Setelah semua proses berhasil dilakukan meskipun masih rasa sakit dan pegal saya mulai istirahat dan minum air yang banyak.

Malam telah berlalu dan pagi pun tiba, alhamdulilah seakan badan ringan kembali yang dapat saya rasakan. Amiiin...

Nah...bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mengalami hal serupa? Sekarang saatnya Anda mulai memikirkan bagaimana pentingnya tubuh Anda agar terhindar dari beban rutinitas dalam kehidupan sehari-hari. Lelah akibat bekerja dan menjalani hari. Bayangkan betapa pentingnya tubuh ini untuk melakukan aktivitas. Bayangkan kesehatan itu laksana pondasi, semakin pondasi itu kuat, semakin Anda terbebas dari keruntuhan.



Demikian kurang lebihnya saya berbagi, semoga apa yang saya ungkap dapat di terima dan bermanfaat. Dan dimaafkan apabila ada suatu kata yang kurang tepat yang saya sampaikan. Karena terkadang khilaf dan salah sering menjumpai diri ini.

Semoga bermanfaat dan sehat menyertai kita semua. Amiiin ya rob...
Wassalam


EmoticonEmoticon